Best IELTS Prediction Test in Banda Aceh

Ikut IELTS prediction test di Aceh Learning Center dulu sebelum mengambil real test. Jangan buang-buang uang untuk real test hanya untuk menguji kemampuan dan mau tahu nilai IELTS berapa. Prediction IELTS di AcehLC lengkap dengan writing dan speaking. Dapatkan masukan untuk Writing dan Speaking di Laporan Hasil IELTS Prediction Test.


IELTS Prediction Test di Aceh Learning Center (AcehLC/ALC)
Test Prediction IELTS di Aceh Leraning Center Banda Aceh

[njwa_button id=”589″]


Apabila anda memiliki pertanyaan mengenai IELTS prediction test di Aceh Learning Center silahkan menghubungi nomor di atas. Insyaallah CSO kami siap menjawab pertanyaan anda. Bagi anda yang ingin belajar IELTS, AcehLC juga menawarkan Kursus IELTS Intensif yang diajarkan oleh guru yang berpengalaman alumni dari luar negeri. Bagi yang merasa belum siap untuk mengambil IELTS karena biaya yang mahal, anda dapat mengikuti TOEFL Prediction Test. Sedangkan bagi yang ingin belajar TOEFL,kami juga menyediakan Kursus TOEFL Intensif.

Kapan IELTS Prediction Dilaksanakan?

IELTS prediction test di AcehLC tidak dilakukan setiap minggu. Kami biasanya melaksanakan IELTS prediction minimal sebulan sekali dan dilaksanakan di hari Sabtu. Sedangkan waktu test adalah jam 8:30 – selesai. Untuk Test Listening, Reading dan Writing dilakukan sebelum siang sedangkan test speaking setelah istirahat siang. Pastikan waktu anda kosong seharian di hari test ketika mendaftar IELTS prediction.

Lembaga kami juga menerima permintaan prediction by-request dengan jumlah siswa minimal 4 orang. Untuk IELTS prediction by-request, peserta dapat menentukan jadwal yang cocok untuk mereka mengambil test. CSO kami nanti akan menyesuaikan jadwal permintaan anda dengan ketersediaan ruangan dan pengawas.

Skill Apa Saja Diuji di IELTS Prediction Test?

Berbeda dengan IELTS prediction di lembaga lain, di AcehLC anda akan mendapatkan pengalaman mengikuti test IELTS pada semua section: Listening, Reading, Writing dan Speaking. Sehingga peserta test dapat mengukur kemampuan mereka di masing-masing section dan mendapatkan gambaran nilia untuk setiap section-nya.

  • Listening Comprehension adalah test pertama dalam IELTS prediction test. Anda akan diminta menyeleasaikan 40 soal listening yang dibagi ke dalam 4 section. Listening IELTS berbeda dengan TOEFL dimana di ILETS peserta mengisi lembaran jawaban dalam bentuk tulisan bukan membulatkan. Selama test, perserta diizinkan menulis catatan pada lembaran soal. Test listening IELTS memberikan jeda di setiap section untuk peserta membaca soal sebelum percakapan dimulai. Perkadang satu section dibagi menjadi dua bagian dengan jeda di setiap bagiannya. Total waktu yang diberikan dala IELTS prediction ini adalah 60 menit
  • Reading Comprehension adalah test kedua dalam IELTS prediction. Test reading ini dilakukan langsung setelah test listening tanpa diberikan waktu jeda. Namun, peserta test akan diberikan waktu sekitar 10 menit untuk memindahkan jawaban listening mereka dari lembaran soal ke lembaran jawaban sebelum memulai test listening. Jumlah soal test listening juga 40 soal dengan waktu 60 menit. Ke-40 soal ini dibagi ke dalam 3 reading passage denan tipe soal bermacam-macam. Pada akhir test, siswa tidak diberikan waktu untuk memindahkan jawaban dari lembaran soal ke lembaran jawaban. Alokasi waktu 60 menit sudah termasuk mengisi jawaban ke lembaran jawaban yang di sediakan.
  • Writing Task. Test writing dilaksanakan setelah reading. Sebelum dibagikan soal writing, peserta test diberikan waktu sebentar untuk ke toilet. Pengawas akan memberikan jeda sekitar 5-10 menit sebelum membagikan soal writing. Writing task terdiri dari dua soal yang dikenal dengan Writing Task 1 dan Writing Task 2. Kedua writing task in dilaksanakan dalam waktu 60 menit. Peserta disarankan untuk mengalokasikan waktu 20 menit untuk Task 1 dan 40 menit untuk Task 2. Pembagian waktu ini tidak dikontrol oleh pengawas tapi peserta test membagi sendiri waktu yang efektif untuk masing-masing task.
  • Speaking dilaksanakan terpisah karena setiap peserta harus mengambil test ini satu per satu ke dalam ruangan. Tergantung jumlah siswa yang mendaftar, test speaking dapat dilaksanakan di hari itu juga atau di hari selanjutnya. Setiap peserta test akan menghabiskan waktu 15-20 menit untuk test speaking. Test speaking terbagi menjadi tiga bagian. Pada bagian pertama, pengawas akan bertanya tentang informasi pribadi. Pada bagian kedua peserta akan diminta berbicara impromptu mengenai sebuah topik dengan durasi 1-2 menit. Sedangkan pada bagian ketiga, pengawas akan bertanyan pertanyaan yang membutuhkan argumen dan biasanya topik pertanyaan melanjutkan topik impromptu sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembuat test IELTS, kalian dapat mengunjungi laman situs resmi IELTS.

Saya Berminat, Bagaimana Cara Mendaftar?

Untuk mendaftar kelas IELTS, teman-teman bisa langsung datang ke kantor ALC di:

Jl. T Nyak Arief No. 7 Lamnyong Darussaslam Banda Aceh (Barisan toko setelah pustaka wilayah, antara warung makan Mbak Moel dan toko baju Dunia Muslim)

Alamat Kantor Aceh Learning Center (AcehLC/ALC)
ilustrasi alamat di google map

atau menghubungi CSO kami melalui link WhatsApp berikut ini:

[njwa_button id=”589″]

SELAMAT MENGIKUTI IELTS PREDICTION TEST DI ALC DAN SEMOGA ANDA MENDAPATKAN NILAI YANG ANDA HARAPKAN AMIIN.

NOTE: Jangan lupa berdoa ya sebelum memulai test. Di samping usaha kita yang maksimal, nilai IELTS yang bagus itu di tangan Allah lho.