Jadwal Tes TOEFL ITP Banda Aceh & TOEFL Prediction AcehLC

Berikut ini adalah jadwal Tes TOEFL ITP bulan Agustus 2021 di Banda Aceh dan jadwal TOEFL Prediction bulan Agusts 2021 di lembaga Aceh Learning Center.

Ada tiga lembaga penyelenggara TOEFL ITP di Banda Aceh: LDC UIN Ar-Raniry, UPT Pusat Bahasa Unsyiah, dan KIES Aceh. Ketiga lembaga ini berlokasi di Banda Aceh namun dengan jadwal dan biaya tes yang berbeda-beda.


Jadwal Tes TOEFL ITP Banda Aceh Bulan Agustus 2021

Tanggal TesPendaftaran SampaiPenyelenggaraPendaftaran
Senin, 6 September 202127 Agustus 2021LDC UIN Ar-Raniry Daftar
Senin, 4 October 202128 September 2021 LDC UIN Ar-Raniry Daftar
Senin, 25 Agustus 202118 Agustus 2021KIES Aceh Daftar

Jangan buang-buang uang untuk ITP jika kamu belum siap. Tes TOEFL Predicition dulu di AcehLC dengan biaya hanya Rp. 50rb. Jika nilai kamu sudah bagus, baru daftar ITP. Jikapun gagal, kamu hanya kehilanhgan Rp. 50rb

2021.09.11 TOEFL Prediction WaInsta

Jadwal TOEFL Prediction AcehLC

TEST DATEPenyelenggaraPendaftaran
Sabtu, 4 September 2021Aceh Learning Center Daftar
Sabtu, 11 September 2021Aceh Learning Center Daftar
Sabtu, 18 September 2021Aceh Learning Center Daftar
Sabtu, 25 September 2021Aceh Learning Center Daftar

Jadwal test ITP kami peroleh dari Indonesian International Education Fundation dan konfirmasi langsung dengan penyedia tempat test TOEFL ITP di Banda Aceh.

Pilihlah jadwal TOEFL ITP yang sesuai dengan anda, yang mudah anda jangkau dan sesuai dengan ekspektasi biaya anda.

Namun, kami sangat TIDAK menyarankan ikut tes ITP jika kamu belum yakin bisa dapat nilai bagus. Ikut dulu tes TOEFL Prediction di AcehLC untuk melihat berapa potensi nilai kamu.

Hanya dengan Rp. 50.000,- kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman tes yang sama dengan ITP. Kalaupun kamu gagal, kamu hanya kehilangan uang 50rb.

Soal TOEFL AcehLC dibuat oleh ETS, pembuat soal ITP! Jadi tingkat kesulitannya sama persis. Dan berita bagusnya, kamu dapat mengetahui nilai kamu langsung hari itu juga. Nah, jika nilai prediction kamu sudah bagus, baru kamu ambil tes ITP.

TES-TOEFL-SETIAP-SABTU-50K

Kenapa Ambil Test Prediction dulu sebelum ITP?

Karena biaya ITP sangat mahal (Rp. 500.000,- – Rp. 600.000,-). Jika kamu gagal mendapatkan nilai yang kamu targetkan, maka kamu kehilangan uang sebanyak Rp. 600.000,- karena nilai yang kamu dapatkan tidak bisa kamu gunakan.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan agar kamu terlebih dahulu mengambil tes TOEFL di lembaga kami dengan biaya hanya Rp. 50.000,-.

Hanya dengan biaya Rp. 50.000,- kamu sudah mendapatkan semua pengalaman tes TOEFL ITP. Kamu bisa berlatih menjawab soal Listening, Structure dan Reading yang tingkat kesulitannya sama dengan ITP.

Nah, setelah kamu ikut tes TOEFL di tempat kami, dan nilai kamu sudah sesuai dengan yang kamu harapkan, baru kamu mendaftar TOEFL ITP sesuai jadwal yang kami sebutkan di atas.

Nilai TOEFL Prediction di lembaga kami terbukti memiliki tingkat kesamaan yang tinggi dengan hasil nilai TOEFL ITP. Pergeseran angka nilai TOEFL ITP hanya 10-20 poin di bawah atau di atas nilai TOEFL Prediction kami.

Jadi jika kamu mendapatkan nilai TOEFL prediction sebesar 530 di lembaga kami, besar kemungkinan nilai ITP kamu akan berada di kisaran angka 510 – 550.

Namun, kebanyakan peserta yang mengikuti prediction di lembaga kami mendapatkan nilai lebih tinggi di ITP. Hal ini disebabkan karena peserta sudah mulai terbiasa dengan format test TOEFL ITP setelah mengambil TOEFL Prediction di lembaga kami beberapa kali.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan siswa AcehLC untuk mengambil tes prediction minimal 3x sebelum mendaftar TOEFL ITP. Setelah tiga kali tes, biasanya kamu bisa tahu range nilai yang paling mungkin kamu dapatkan jika nantinya kamu ambil TOEFL ITP.

Fromat buku soal test prediction di AcehLc sama dengan format buku soal TOEFL ITP dengan ukuran buku A5. Hasil prediction juga langsung bis dicek hari itu juga di laman Nilai TOEFL online.

Apa kelebihan test TOEFL di AcehLC?

1) Booklet Soal TOEFL ITP

Booklet soal TOEFL yang kami gunakan berukuran A5, sama dengan ukuran booklet soal yang dipakai ketika kamu mengambil tes TOEFL ITP. Ukuran huruf dan susunan soal juga kami buat sama persis dengan ITP. Dengan mengerjakan soal TOEFL di AcehLC, Ketika kamu ambil tes ITP, kamu sudah terbiasa dengan soal TOEFL.

Booklet soal tes TOEFL ITP

2) Lembaran Jawaban TOEFL ITP

Lembaran jawaban yang kami gunakan berukuran A4, sama persis dengan lembaran jawaban soal TOEFL ITP. Bedanya, lembaran jawaban kami diperiksa manual. Namun, semua section pengisian lembaran jawaban sama persisi dengan ITP. Mulai dari nama, student number, bulan sampai signature form.

lembaran jawaban soal tes toefl itp

3) Audio Jernih

Audio soal listening untuk tes TOEFL kami juga sangat jernih sehingga skill listening kamu benar-benar dapat diuji dengan baik. Hal ini sangat penting karena beberapa penyedia tes TOEFL memiliki audio yang tidak jernih dan sangat berefek pada kemampuan kamu menjawab soal listening.

4) Sertifikat Nilai TOEFL

Layaknya TOEFL ITP, kami juga mengeluarkan sertifikat TOEFL, lengkap dengan nilai Listening, Structure, Reading dan Total nilai. Penghitungan nilai TOEFL kami sama dengan sistem perhitungan nilai ITP.

Contoh sertifikat TOEFL AcehLC

5) Nilai keluar hari itu juga

Nilai test TOEFL kamu akan keluar dua jam setelah tes TOEFL selesai. Nilai TOEFL kamu dapat kamu cek di laman Skor TOEFL. Sedangkan sertifikat nilai TOEFL kamu, bisa kamu ambil hari Senin. Untuk mengambil sertifikat, kamu bisa datang ke Kantor AcehLC dari jam 09:00 – 17:00 di hari kerja (Senin – Jumat). Jika kamu butuh sertifikat dicetak lebih awal, tolong kabari pengawas dan kami akan bantu mencetak lebih awal dan megirim scan pdf sertifikat ke email kalian.

6) Ruangan Tes ber-AC

Semua ruang tes TOEFL ITP ber-AC. Untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman yang sama, ruang tes TOEFL di AcehLC juga dilengkapi dengan AC. Sehingga kenyamanan yang kamu dapatkan ketika tes, sama dengan ketika kamu nantinya tes TOEFL ITP.

Ruangan tes toefl acehlc

7) Ruangan Tes Kedap Suara

Ruangan tes TOEFL ITP wajib kedap suara. Aritnya tidak boleh bising karena akan mengganggu peserta tes. Ruangan tes AcehLC berada di lantai dua. Dinding ruangan di sekat dengan bahan peredam suara yang biasa digunakan di studio rekaman. Sehingga suara audio soal ketika tes listening tidak terganggu oleh kebisingan suara dari luar.

Ruangan kedap suara tes toefl acehlc

Apa Kata Pelanggan terhadap tes TOEFL di AcehLC?

Alhmadulillah, sejak beridiri tahun 2014, banyak peserta tes TOEFL merasa puas dengan tes TOEFL di AcehLC. Beberapa bahkan sudah berhasil mendapatkan nilai sesuai target ketika mengambil tes ITP.

Berikut screenshoot review kepuasan pelangggan dari google mengenai tes TOEFL di AcehLC.

Jadwal Tes TOEFL di AcehLC Bulan Juli 2021

Jadwal TOEFL Prediction REGULER

TEST DATETEST CENTER
Sabtu, 3 Juli 2021Aceh Learning Center
Sabtu, 10 Juli 2021Aceh Learning Center
Sabtu, 24 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021Aceh Learning Center

Jadwal TOEFL Prediction TAMBAHAN

TEST DATETEST CENTER
Request ke 085260908228Aceh Learning Center


Cara Mendaftar TOEFL Prediction AcehLC

Ada dua metode cara mendafar TOEFL Prediction AcehLC.

  • Langsung ke TOKO. Jika kamu tinggal di daerah sekitaran Darussalam dan punya kesempatan untuk mengunjungi kantor kami, kamu bisa langsung datang ke kantor kami di Lamnyong. Kantor AcehLC berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arief No. 7 Lamnyong. Tepatnya di barisan toko perpustakaan wilayah, di antara rumah makan Mbak Moel dan toko baju Dunia Muslim.
    Klink link berikut untuk melihat alamat kantor kami di Google Map.

    Jika kamu takut kehilangan seat atau mau bertanya-tanya dulu sebelum mendaftar TOEFL Prediction, kamu juga bisa menghubungi nomor WhatsApp kami berikut ini: 085260908228. Admin kami akan menjawab pertanyaan kamu menganai TOEFL Prediction.
  • Transfer lewat Bank. Jika kamu tinggal agak jauh dari kantor kami atau mungkin di luar kota dan hanya bisa hadir di hari ujian TOEFL saja, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan pendafaran online dengan terlebih dahulu menghubungi admin kami di nomor WhatsApp kantor kami 085260908228. Admin kami akan mengarahkan anda mengenai proses pendaftaran dan mekanisme pembayaran lewat bank.
Lamnyong. (Dekat Pustaka Wilayah, Jl. Teuku Nyak Arief No.6, Lamgugob, Syiah Kuala, Banda Aceh City, Aceh 23115
Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday09:00 – 17:00
085260908228

Berapa lama nilai TOEFL Prediction AcehLC keluar

Langsung hari itu juga. Seluruh nilai ujian TOEFL prediction dapat diketahui di hari itu juga melalui tautan Nilai TOEFL online. Silahkan ketikkan nama anda dan lihat tanggal tes yang terbaru. Biasanya nilai TOEFL akan keluar paling cepat 1-2 jam setelah tes selesai. Namun jika ada kendala mungkin nilai baru bisa dilihat sekitar 4 jam kemudian.

Untuk peserta yang ingin dicetak hasil nilai TOEFL nya dapat diambil di hari kerja esoknya atau hari Senin jika tes dilaksanakan di hari Sabtu. Pastikan untuk mengkonfirmasi dahulu agar sertifikat dicetak oleh Admin. Hal ini dikarenakan tidak semua peserta memerlukan printout sertifikat. Kebanyakan hanya untuk mengetahui nilai TOEFL sebelum ikur TOEFL ITP. Jadi nilai Prediction online sudah memadai.

Apakah ada Jadwal TOEFL Prediction by-request?

IYA, ADA. Jika kamu tidak bisa ikut ujian TOEFL di salah satu hari yang telah kami tetapkan dalam bulan ini atau bulan depan, kamu bisa meminta jadwal by-request kepada admin kami. Namun biayanya akan lebih mahal karena ujian kami buat di hari dan jadwal khusus sesuai permintaan sedangkan biaya untuk menjalankan tes tetap sama baik hanya satu orang atau 20 orang peserta.

Biaya TOEFL Prediction by-request

1 Peserta TesRp. 150.000/peserta
2 Peserta TesRp. 100.000/peserta
3 Peserta TesRp. 75.000/peserta
4 peserta atau lebihRp. 50.000/peserta

Jadwal TOEFL prediction by-request

TOEFL Prediction by-request dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Dilakukan di hari kerja (Senin – Jumat)
  • Weekend hanya pada hari Sabtu
  • Antara jam 8:00 – 17:00
  • Test TOEFL membutuhkan waktu 2 jam

Apakah Nilai TOEFL Prediction bisa kami gunakan untuk kebutuhan tertentu?

TERGANTUNG LEMBAGA YANG MEMINTA TOEFL. TOEFL Prediction AcehLC menggunakan soal TOEFL asli keluaran ETS yang sudah discontinued. Secara kapasitas memgukur kemampuan TOEFL sebenarnya , TOEFL Prediction kami setara dengan TOEFL ITP. Hanya saja untuk kebutuhan tertentu, setiap lembaga menerima TOEFL yang berbeda-beda. TOEFL Pusat Bahasa Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan TOEFL lainnya oleh lembaga pendidikan tinggi juga merupakan TOEFL Prediction.

Tingkat kesahihannya setara dengan TOEFL AcehLC. Namun biasanya setiap perguruan tinggi hanya menerima nilai TOEFL dari lembaganya masing-masing. Namun sekarang sudah banyak Program Studi S1 dan S2 di Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mulai menerima hasil nilai TOEFL Prediction AcehLC. Hal ini tidak lepas dari upaya kami dalam menjaga kepercayaan dan kesahihan nilai TOEFL yang kami keluarkan.

Kami mampu menjamin agar nilai yang kami keluarkan adalah nilai yang sebenarnya tanpa manipulasi. Kami juga memastikan ujian dijaga dengan baik dan ketat oleh seorang pengawas untuk meminimalisir kemungkinan melakukan kecurangan.

Contoh penggunaan nilai TOEFL Prediction AcehLC sebelumnya:

  • Naik sidang S1 dan S2
  • Mendaftar Calon Tenaga Haji
  • Mendaftar beasiswa Turki, Taiwan dan Beasiswa dari Kampus
  • Nilai UTS dan Final MKU Bahasa Inggris dan Mata Kuliah TOEFL
  • Syarat CPNS di lembaga tertentu
  • Syarat PPDS di lembaga tertentu

Apakah nilai TOEFL prediction AcehLC bisa berlaku untuk CPNS 2021?

Sangat-sangat bisa! Nilai TOEFL Prediction bisa digunakan untuk mendaftar CPNS hampir di semua formasi CPNS yang dibuka tahun 2021. Berikut kami kutip tiga kementraian yang menerima TOEFL Prediction sebagai contoh.

1. Kementrian Luar Negeri

Berdasarakan informasi yang disamapaikan melalui Instagram resmi Kemenlu, TOEFL prediction dapat digunakan untuk sebagai sayarat pemberkasan formasi CPNS Kemenlu 2021. Berikut screenshoot dari IG resmi Kemenlu:

toefl prediction kemenlu 2021

2. Mahkamah Agung

Surat pengumuman resmi formasi CPNS Mahkamah Agung, menyatakan bahwa jabatan analis perkara peradilan wajib menyertakan sertifikat TOEFL. Akun twitter Rekrutmen CPNS Mahkamah Agung juga sudah mengkonfirmasi bahwa TOEFL prediction yang diterima diterbitkan oleh lembaga pendidikan, lembaga bahasa dan kursus Bahasa.

toefl prediction mahkamah agung 2021

3. Kementrian ESDM

Dalam pengumuman NOMOR : 19.Pm/KP.03/SJN.P/2021 yang diterbitkan oleh Kementrian ESDM, poin 4, nomor 16 disebutkan bahwa TOEFL prediction dapat digunakan sebagai syarat mendaftar formasi CPNS di kementrian ESDM. Berikut screenshoot poin 4 nomor 16.

toefl prediction esdm 2021

Apakah kami bisa meminta nilai TOEFL dinaikkan?

TIDAK BISA. Nilai yang kami terbitkan adalah nilai yang sebenarnya sesuai dengan jumlah soal yang benar di setiap ujian. Banyak yang meminta nilai dinaikkan untuk kebutuhan tertentu, namun AcehLC TIDAK PERNAH menaikkan nilai TOEFL peserta. Tidak sedikit yang berani membayar mahal agar nilai dinaikkan.

Namun kita tetap TIDAK AKAN menaikkan nilai TOEFL peserta dengan bayar berapapun. Hal ini dilakukan untuk menjaga kredibilitas AcehLC sebagai salah satu penyedia TOEFL Prediction yang terpercaya dan trusted di Aceh.

Berkali-kali ikut TOEFL Prediction, nilai saya tidak kunjung naik, apa yang peru saya lakukan?

Jawaban singkatanya adalah perbaiki skill Bahasa Inggrismu.

Karena nilai total TOEFL itu adalah akumulasi dari nilai dari setiap skill (listening, structure, dan reading) Bahasa Inggris yang di uji, tentunya kamu tidak perlu menghabiskan waktu kamu untuk belajar semua skill, kecuali nilai kamu kurang di semua skill. Namun, umumnya peserta tes selalu memiliki nilai di satu skill lebih tinggi dari skill liannya.

Coba lihat lagi nilai steiap bagian TOEFL prediction kamui, skill yang mana yang nilainya masih belum maksimal. Dari situ kamu bisa mulai membuat perencanaan skill mana yang ingin kami tingkatkan.

Nah belajar TOEFL itu bisa dilakukan mandiri di rumah atau dengan ikut kursus TOEFL. Banyak buku TOEFL dijual dengan harga mura, atau situs bahkan video Youtube yang mengajarkan TOEFL secara gratis yang dapat kamu ikuti. Namun, jika kamu bukan tipe pembelajar otodidak, tentunya kursus adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan nilai TOEFL.

AcehLC menawarkan kursus TOEFL yang diajarkan langsung oleh alumni luar negeri dengan nilai TOEFL 600++. Silahkan kunjungin laman Kursus TOEFL AcehLC atau hubungi nomor WhatsApp kami untuk bertanya.

Sebelum itu, coba kamu baca dulu contoh kasus salah satu siswa kami yang mampu meningkatkan nilai TOEFL nya dan berhasil mendaftar beasiswa AAS Australia.

Contoh kasus siwa meningkatkan nilai dari 460 ke 500

Sebagai contoh, salah satu siswa kami yang berinisial “R” sudah mendapatkan total TOEFL Prediction 460 sebelum mengikuti les TOEFL di AcehLC sementara dia membutuhkan nilai sebanyak 500 untuk bisa mendaftar beasiswa AAS dan LPDP.

Ketika les sudah berjalan setengah dari total jumlah pertemuan, dia sudah mengantongi nilai TOEFL prediction AcehLC dengan nilai 480. Namun karena ingin mengejar deadline AAS, dia mengambil test TOEFL ITP namum nilainya belum sampai angka 500 dan masih berkisar di angka 497.

Setelah kami pelajari kembali nilai TOEFL siswa “R”, kami mendapati ternyata nilai “R” belum merata. Dengan total nilai TOEFL prediction 480, nilai di steiap skillnya adalah sebagai berikut:

LIstening 52
Structure 44
Reading 48

Nah, dari nilai di atas siswa “R” lemah hanya di skill Structure. Hanya dengan fokus pada skill structure saja, “R” bisa mendapatkan nilai 500 tanpa perlu menghabiskan waktu mempelajari semua skill.

Untuk mendapatkan nilai 500, “R” hanya perlu menaikkan nilai structure menjadi 50 dengan jumlah soal benar 6 soal lagi dari jumlah soal benar di angka 44.

Nah, dengan dibantu oleh salah satu guru di AcehLC, “R” ditawarkan kesempatan untuk dibimbing secara private sekitar dua jam untuk membahas soal structure TOEFL. Kesemapatan ini ditawarkan kepada suluruh siswa AcehLC yang sudah memiliki nilai mendekati 500 dan berniat mengambil test TOEFL ITP.

Alhamdulillah, siswa “R” akhirnya berhasil mendapatkan nilai TOEFL ITP 500. Dia akhirnya bisa mendaftar beasiswa AAS periode tahun 2021. Sebagai lulusan jurusan Hubungan Internasional “R” juga punya cita-cita untuk bekerja di Kemenlu dan salah satu syarat tes pegawai Kemenlu adalah nilai TOEFL ITP.

Jika kamu juga ingin seperti “R” ayo daftar kelas TOEFL Intensif di AcehLC. Silakan menghubungi nomor WhatsApp kami: 085260908228

Open chat