Kursus TOEFL Intensif di Banda Aceh

Kursus TOEFL Intensif 40 hari, cocok untuk pemula diajarkan langsung oleh pengajar berpengalaman dengan nilai TOEFL 600+ dan alumni dari luar negeri. Banyak siswa di Aceh Learning Center yang telah berhasil mendapatkan nilai TOEFL yang diharapakan, memperoleh beasiswa, mendapatkan pekerjaan, berangkat ke luar negeri dan lulus sidang skripsi S1 dan S2.


Berapa Biaya Kursus TOEFL di ALC?

Brosur Kursus TOEFL di Aceh Learning Center Banda Aceh

Apa Saja Fasilitas Belajar TOEFL di ALC?

  • Tiga Modul TOEFL (Listening, Structure dan Reading). Modul TOEFL ini kami rancang sendiri dengan mengacu kepada berbagai buku TOEFL yang sudah teruji. Daripada menggunakan satu buku TOEFL, kami memilih mendesain buku sendiri dengan memilih tips dan trik terbaik yang mudah digunakan siswa dalam menyelesaikan tes TOEFL.
  • Ruang Kelas Multi Media yang dilengkapi degan Air Conditioner. Proyektor dan Loudspeaker. Ruang kelas kami sudah dilengkapi dengan komputer dan loudspeaker sehingga mempermudah proses pembelajaran listening. Ruang yang ber-AC memastikan siswa nyama selama mengikuti kelas. Sesekali siswa akan diputarkan video motivasi berdurasi pendek selama kelas untuk meningkatkan motivasi siswa.
  • Sertifkat Kursus dan Sertifikat Nilai TOEFL. Selama pembelajaran siswa akan mengikuti 5x test TOEFL prediction dengan interval kira-kira setiap 2 minggu. ALC akan memberikan sertifkat TOEFL untuk satu nilai tertinggi dari ke-5 test yang diikuti di akhir kelas. Siswa juga akan diberikan sertifikat kursus yang dapat dimanfaatkan untuk kerja atau sidang skripsi jika dibutuhkan.
  • Diskon Prediction sebanyak 60%. Setelah menyelesaikan kelas TOEFL dan jika alumni ingin mengambil test TOEFL prediction di ALC, kami akan memberikan diskon sebanyak 60% untuk alumni.

Berapa Lama Belajar TOEFL Intensif?

ETS (lembaga pembuat tes TOEFL) menyarankan belajar intensif selama 3 bulan untuk meningkatkan nilai TOEFL setiap 50 poin.

Jadi untuk pelajar yang memiliki nilai TOEFL 450 akan membutuhkan waktu 3 bulan untuk meningkatkan nilai menjadi 500. Namun saran yang diberikan ETS adalah untuk umumnya siswa. Tidak jarang siswa di ALC mampu meningkatkan nilai sampai 100 pin dari nilai awalnya. Hal ini disebabkan beberapa siswa yang rajin lanjut belajar, mengulang materi dan berlatih soal ketika pulang ke rumah.

Dengan mengusung tema kelas Intensif, maka kalian akan belajar TOEFL setiap hari kerja dari Senin-Jumat dengan durasi pertemuan setiap harinya 90 menit. Dengan jumlah pertemuan 40x, maka teman-teman akan belajar TOEFL selama lebih kurang 2 bulan penuh. Berdasarkan pengalaman kami, ini adalah jumlah pertemuan ideal. Kami sudah mencoba dengan berbagai jumlah pertemuan baik lebih banyak atau lebih sedikit dan menemukan pertemuan 40x adalah pertemuan terbaik. Siswa dapat belajar seluruh materi TOEFL selama belajar TOEFL, mendapatkan kesempatan untuk membahas soal di setiap pertemuan, tidak terlalu tergesa-gesa karena pertemuan yang banyak, serta memungkinkan siswa pemula diperhatikan dengan baik oleh guru dengan materi yang dasar.


Siswa Sukses Meraih Nilai TOEFL di ALC

Husniati adalah siswa AcehLC yang berhasil meraih skor ITP 550 dan mendapatkan beasiswa ke Australia melalui beasiswa Australian Awards Scholarship (AAS) tahun 2017. Di Asutralia, Yati kuliah di jurusan Disability Policy and Practice di University of Flinders, Adelaide dan menyelesaikan kuliahnya pada bulan July 2020. Yati adalah siswa yang semangat belajar selama belara TOELF di AceLC. Dia mempu menghabiskan seuluruh materi tambahan di luar kelas untuk mendalami pemahaman Bahasa Inggrisnya.

Sukma Hayati adalah siswa kelas TOEFL dan IELTS di AceLC yang berhasil meraih beasiwa LPDP dan kuliah di Asutralia. Meskipun Sukma hanya mampu meraih nilai TOEFL ITP 480, Sukma mampu meraih nilai IELTS 6.5 setelah mengikuti kursus di AcehLC. Berbekal dengan nilai tersebut, Sukma berhasil meraih impiannya kuliah di University of Macquarie, Sydeny.

Irla Hanum adalah salah satu siswa ALC yang berhasil memperoleh beasiwa LPDP ke Swirtzerland. Dengan mengantongi nilai TOEFL ITP 550 setelah kursus di AcehLC, Irla mendapakan beasiwa dari LPDP untuk kuliah di universitas impiannya, University of Zurich di bidang konservasi alam. Sebelumnya Irla adalah mahasiswa MIPA Biologi di Unsyiah. Irla adalah potret siswa yang bersemangat. Dia mampu melakukan lompatan nilai yang tinggi dari yang sebelumnya di bawah 500 dengan mengikuti instruksi dansaran guru di kelas. Adiknya Irla juga akhirnya memperoleh nilai 500 setelah mengikuti kursus di AcehLC.

Nurul Taflihati adalah siswa AcehLC yang berhasil meraih beasiswa LPSDM Aceh dan kuliah di Taiwan. Setelah mengikuti krusus Intensif di AcehLC, Nurul berhasil memperoleh nilai TOEFL 570 dan kuliah di National Taiwan Normal University di Taipei. Nurul mengambil konsentrasi Mathemtics Science di NTNU sesuai dengan bidangnya ketika S1 di Unsyiah. Kabar terakhir kami terima bahwa nurul lulus dengan nilai Cummlaude dari NTNU.

Klik untuk melihat siswa sukses lainnya


Siapa Pengajar di Kelas TOEFL ALC?

Tanzir Masykar adalah alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah. Lulus dengan nilai cummlaude pada tahun 2009 dengan nilai TOEFL 623 untuk mengikuti sidang. Sebelum menyelesaikan kuliah di FKIP, Tanzir pernah mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika pada tahun 2008. Melalui beasiswa AMINEF, tanzir dan 13 peserta dari provinsi lain di Indonesia belajar Bahasa Inggris selama 2 bulan di University of Arkansas. Tahun 2010 berangkat ke Jepang untuk mengikuti program pertukaran pelajar dengan beassiwa University of Fukui Student Exchange Program. Sepulang dari Jepang, Tanzir mendapatkan beasiwa ke Australia melalui beasiwa Australian Award Scholarship untuk kuliah di University of New South Wales, Sydney, Australia.


Menalisa adalah pengajar senior yang sudah berpengalaman mengajar Bahasa Inggris sejak tahun 2005 di lembaga Phi-Beta. Alumni TEN UIN Ar-Raniry ini dikenal dengan kemampuan mengajarnya yang menyenangkan sehinggi membuat siswa mudah memahami materi yang disampaikan. Alumni program pasca sarjana Bahasa Inggris Unsyiah ini pernah mendapatkan beasiswa ke New Zealand, namun dikarenakan ingin mengabdi kepada orang tua, Mrs. Mena memutuskan untuk kuliah di Unsyiah. Sama dangan Mr. Tanzir, Mrs Mena juga sudah mengantongi nilai TOEFL 600+


Febri Nurrahmi adalah dosen Prodi Komunikasi Unsyiah. Febri sangat sistematis ketika menyampaikan materi. Gaya penyampaiannya yang luwes dan pratikal membuat siswa mudah memahami materi dan menerapkannya ketika tes TOEFL. Febri sendiri adalah alumni prodi Komunikasi Universitas Indonesia dengan nilai cummlaude. Setelah selesai dari UI, Febri mendapatkan beasiswa AAS untuk kuliah ke University of Sydney, Australia. Untuk nilai TOEFL, Febri sudah mengantongi nilai TOEFL ITP 600.


Nyak Mutia adalah pengajar mata kuliah MKU Bahasa Inggris di Unsyiah. Jauh sebelum menyelesaikan S1 Bahasa Inggris di Unsyiah, Nyak sudah mengantongi nilai TOEFL 600. Nilai ini diperolehnya ketika di semester awal kuliah di FKIP Bahasa Inggris. Nyak adalah alumni S2 FKIP Bahasa Inggris di Unisyiah sehingga kemampuan pedegogy nya sudah tidak diragukan lagi dalam mengajar. Banyak siswa yang senang dengan gaya penyampaiannya yang praktikal sehingga siswa dapat lebih mudah menerpakan strategi penyelesaiaan soal TOEFL.


Ade Oktiviyari adalah alumni fakultas kedokteran Unsyiah. Ade memiliki kemampuan mengajar yang humoris dan mudah dimengerti siswa. Ade adalah alumni beasiswa DAAD Jerman yang menyelesiakan kuliah S2 nya dari University of Leubeck. Ade tidak memiliki latar belakang pendidikan Bahasa Inggris sehingga sangat memhami permasalahan siswa ketika mengerjakan soal TOEFL. Hal ini tidak lepas karena Ade sendiri adalah alumni kelas TOEFL id ALC dan bisa berbagi mpengalamannya dalam meningkatkan nilai TOEFL dan akhirnya kuliah ke luar negeri.


Saya Berminat, Bagaimana Cara Mendaftar?

Untuk mendaftar kelas TOEFL, teman-teman bisa langsung datang ke kantor ALC di:

Jl. T Nyak Arief No. 7 Lamnyong Darussaslam Banda Aceh (Barisan toko setelah pustaka wilayah, antara warung makan Mbak Moel dan toko baju Dunia Muslim)

ilustrasi alamat di google map

atau menghubungi CSO kami melalui link WhatsApp berikut ini:

[njwa_button id=”589″]

Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai institusi pembuat soal TOEFL, silahkan kunjungi laman English Testing Service.

Ikuti Jejaring Sosial Kami