Tanggal rilis DJI Mini 2, harga dan semua yang kami ketahui sejauh ini

Informasi yang kami dapatkan sejauh ini hampir membocorkan semua rahasia spesifikasi drone dji mavic mini 2.

DJI Mini 2, yang sebelumnya dikabarkan disebut DJI Mavic Mini 2, hampir sepenuhnya terungkap menyusul kebocoran besar di Amerika.

Seorang YouTuber di Amerika masuk ke toko Best Buy dan melihat pajangan barang elektronik yang nampaknya seperti DJI Mini 2 yang belum diluncurkan. Bocoran ini menyusul rumor akan diluncurkan drone terkecil dan termurah dari DJI.

Setelah membelinya, dia sadar bahwa drone tersebut memang DJI Mini 2 yang belum resmi dirilis, dan memposting dua video yang mengungkapkan segala fiture tentang penerus Mavic Mini sebelumnya. Ini termasuk fakta bahwa Mini 2 akan dapat merekam video 4K dan memiliki transmisi OcuSync 2.0.

Fitur tambahan ini menjadi adalah peningkatan lumayan bagi sebuah drone kecil yang segmennya adalah pemula. Coba kita lihat fitur apa saja yang di upgrade DJI pada drone kecil Mavic Mini 2 ini.

DJI Mavic mini yang dilengkapi kemampuan merekam 4K ini akan dirilis pada awal bulan November dengan kisaran harga $550 / £515 / AU $840. Untuk harga pasar Indonesia masih belum ada kabar tapi kita bisa perkirakan harganya hampir sama dengan harga di luar negeri, Rp. 8jutaan.

DJI Mavic Mini sebelumnya dirilis tanggal 30 Oktober 2019. Jadi bulan November sudah sesuai denga pola peluncuran Mavic Mini sebelumnya. Pada akhir video bocoran Youtuber, dia menyebutkan kalau Mavic Mini 2 ini belum bisa terhubung ke controller karena diperkirakan rilis tanggal 5 November.

Namun masih belum ada informasi dari mana tanggal 5 November itu keluar. Mungkin dari tanggal rilis firmware DJI Mini 2.

Bocoran video di atas juga memberi kita gambaran tentang kemungkinan harga DJI Mini 2. YouTuber Our Beatific World mengatakan dia membayar $ 699 untuk DJI Mini 2 ‘Fly More Combo’. Harga tersebut sudah termasuk aksesori seperti propeler cadangan, baterai tambahan, dan tas Mini DJI.

Jika benar, ini menunjukkan bahwa rumor sebelumnya yang memprediksi Mini 2 akan lebih mahal dari pendahulunya terkonfirmasi. Fly More Combo DJI Mavic Mini sebelumnya berharga $499, jadi ini berarti bundel drone yang setara dengan DJI Mini 2 akan berharga $ 699 .

Menerapkan kenaikan yang sama ke harga dasar DJI Mavic Mini $399 menunjukkan harga dasar DJI Mini 2 adalah $ 550.

Harga segitu merupakan kenaikan yang cukup besar untuk drone level pemula, jadi saya pikir ini berarti DJI Mavic Mini asli akan tetap dijual sebagai opsi bagi pemula yang tidak rela merogoh keceknya lebih dalam dan tidak perlu fiture rekaman 4K. Lagian pilot drone pemula belum perlu merekam 4K.

Berita dan rumor DJI Mavic Mini 2

Bocoran terbaru dari YouTuber Our Beatific World menyediakan hampir semua spesifikasi dan fitur Mini 2. Meskipun tidak jelas persis apa yang menyebabkan insiden di Best Buy, ini adalah salah satu kebocoran teknologi terbesar yang pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi, apa yang dikatakannya tentang DJI Mini 2? Seperti yang diramalkan rumor sebelumnya, Mini 2 akan menjadi drone yang merekam 4K dengan gimbal tiga sumbu. Menurut manual drone yang dibeli dalam video tesebut, DJI Mini 2 akan dapat merekam 4K pada 30p / 25p / 24p tetapi mode 2.7K akan tetap berada pada 30p, tanpa opsi 60p.

Kami juga belum mengetahui bit-rate dari video tersebut atau apakah ini telah ditingkatkan dari maksimum Mavic Mini sebelumya sebesar 40Mbps. ini mungkin akan menjadi salah satu dari sedikit detail yang akan tetap menjadi misteri hingga peluncuran nantinya.

Di antara banyak hal lain yang kami ketahui dari video Our Beatific World kedua di atas, adalah fakta bahwa Mini 2 memiliki desain 249g yang sama seperti pendahulunya (yang berarti tidak ada sensor penghindaran hambatan) dan akan datang dengan pengontrol yang sama dengan DJI Mavic Air 2.

ice screenshot 20201028 201328

Fiture terakhir ini penting karena itu berarti DJI Mini 2 tampaknya akan memiliki transmisi OcuSync 2.0. Sistem ini merupakan peningkatan pada ‘Enhanced Wi-Fi’ Mavic Mini, yang memastikan kita hanya dapat menerbangkannya dalam jarak 1,5 km. Dengan OcuSync 2.0 pada Mini 2, jangkauan terbang dapat menjangkau hingga 10km.

Menurut Kotak Mini 2 yang salah julan ini, waktu penerbangan drone juga akan menjadi 31 menit (satu menit lebih lama dari pendahulunya) dan akan memiliki lensa sensor yang sama dengan Mavic Mini. Ini berarti kita akan mendapatkan sensor 12MP 1 / 2,3 inci dan dengan panjang fokus setara 24mm dan aperture f / 2.8.

Seperti yang diharapkan, sekarang ada juga port USB-C pada Mini 2, yang menggantikan microUSB pada pendahulunya, sementara baterainya tampaknya hanya 2.250 mAh. Kapasitias ini sebenarnya sedikit lebih kecil daripada baterai 2.600mAh di Mavic Mini, tapi mungkin beberapa optimisasi pada Mavic Mini 2 membantu meningkatkan waktu terbangnya.

Satu satu hal yang mengecewakan, yang tampaknya telah dikonfirmasi oleh Our Beatific World dalam komentar videonya, adalah bahwa DJI Mini 2 tidak akan memiliki pelacakan subjek ActiveTrack, yang merupakan fitur yang kami lihat pada drone kelas atas seperti DJI Mavic Air 2. Jika benar, hal ini sangat disayangkan. Meskipun memang dengan ukuran sekecil itu ada batasan yang tidak mungkin disemat dalam Mini 2.

Sebelum beredarnya bocoran video di Youtube. Satu-satunya petunjuk pengganti DJI Mavic Mini adalah dari FCC (Federal Communications Commission) yang ditemukan oleh pilot drone @OsitaLV pada 6 Oktober lalu.

rumor dji mini 2

Pengajuan tersebut mengungkapkan nomor model yang sangat mirip dengan Mavic Mini asli. Tapi petunjuk yang lebih besar adalah gambar wireframe yang menunjukkan baterai perangkat, bersama dengan nama placeholder “Camera Drone”.

Jika Anda membandingkan gambar ini dengan Mavic Mini yang ada (di bawah), ada kemiripan yang kuat. Posisi port, termasuk slot microSD, pun identik. Tapi petunjuk ini sekarang sudah tidak berguna lagi jika Anda mempertimbangkan kebocoran di YouTube.

ice screenshot 20201028 200326

Penilaian awal DJI Mini 2

Bocoran Best Buy yang spektakuler itu berarti sekarang sangat sedikit yang tidak kita ketahui tentang DJI Mini 2, selain dari tanggal rilis, harga, dan ketersediaan brang. Mengingat betapa lengkapnya bocoran tersebut, kita berharap DJI akan segera merespons dengan tanggal peluncuran secara resmi.

Lantas seberapa bagu sih DJI Mini 2 ini? Tampaknya DJI memperbaiki dua kritik utama terhadap DJI Mavic Mini, dengan menambahkan perekam 4K dan port USB-C. Penambahan 4K ini akan sangat menarik bagi drone sub-250g yang gak perlu mendaftar dulu untuk jadi pilot.

Kekecewaan utama kami, jika kebocorannya benar, adalah kurangnya pelacakan subjek ActiveTrack, yang sangat berguna untuk menjaga titik fokus da. Label harga yang lebih tinggi dengan kenaikan 40% akan mendorong DJI Mini 2 ke sektor mid-range yang dimiliki oleh DJI Mavic Air 2.

Kami akan memberikan Anda semua info resmi tentang beberapa tanda tanya yang tersisa tentang Mini 2, termasuk apakah drone ini merekam raw atau tidak.

Leave a Comment